Pages

Friday, March 7, 2008

Kisah Kesepian Kubur dan Manfaat Shalat Wahsyah

Kisah ini dikutip oleh seorang ahli hadis terpecaya sehingga dengan “Tsiqqatul Islam” Yaitu Syeikh An-Nuri. Ia mengutip kisah ini dari Syeikh Maulana Abdi (ra), ia berkata dalam kisahnya:

Kebiasaanku dan tharikatku adalah melakukan shalat dua rakaat (shalat wahsyah) setiap aku mendengar ada pengikut Ahlul bait (sa) meninggal dunia, baik aku mengenalnya atau tidak mengenalnya. Aku melakukan shalat pada malam pertama sesudah ia dikuburkan.
Tentang kebisaanku ini tidak pernah aku ceriterakan kepada siapapun, kecuali pada salah seorang sahabatku ketika ia berjumpa denganku di suatu perjalanan. I

Sahabatku itu berkata kepadaku: Aku bermimpi fulan yang baru saja meninggal, ia memperoleh kebahagiaan. Dalam mimpiku aku bertanya kepadanya tentang keadaannya, dan apa yang yang dialami setelah kematiannya. Ia menjawab: Aku sangat menderita, menghadapi banyak bala’, hampir saja aku digiring pada siksaan. Beruntunglah aku saat itu ada pahala shalat dua rakaat yang dilakukan oleh Fulan, ia menyebutkan namamu. Pahala shalat itulah yang menyelamatkan aku dari azab dan menghalangiku dari siksaan yang pedih, semoga Allah menyayanginya dan orang tuanya karena ia telah mengirimkan kebaikan dan pahala shalatnya kepadaku.

Kemudian sahabatku itu bertanya kepadaku tentang shalat itu. Aku ceritakan kepadanya tentang kebiasaanku dan tharikatku ini. (Dar al-Salam 2: 315)

Yang berminat Amalan praktis dan doa untuk keselamatan dari kesepian kubur, juga cara shalat Wahsyah, silahkan copi dari milis “Keluarga Bahagia” atau milis “Shalat-doa” berikut ini.

Wassalam
Syamsuri Rifai

Amalan Praktis, bermacam2 shalat sunnah dan doa-doa pilihan, Artikel-artikel Islami dan informasi Islami, klik di sini :
http://syamsuri149.wordpress.com

Amalan praktis, Adab2 dan doa2 pilihan haji dan umroh dilengkapi tek arab, bacaan tek latin dan terjemahan, klik di sini :
http://almushthafa.blogspot.com

Milis artikel2 Islami, macam2 shalat sunnah, amalan2 praktis dan doa-doa pilihan serta eBooknya, klik di sini:
http://groups.google.com/group/keluarga-bahagia
http://groups.yahoo.com/group/Shalat-Doa

Milis Feng Shui Islami, rahasia huruf dan angka, nama dan kelahiran, rumus2 penting lainnya, dan doa2 khusus, klik di sini :
http://groups.google.co.id/group/feng-shui-islami

Bisnis Online Informatika, klik di sini :
http://pengusahaonline.com/?id=Syamsuri
Kerjasama dan pinjaman dana, klik di sini :
http://infor-indo.blogspot.com
Download gratis Mobile Magazine, majalah bermacam2 produk Hp dan elektronik, klik di sini : www.mobile-indonesia.com
Ingin kerjasama buka cabang di kota atau daerah Anda, hubungi Redaksi:
Jl. Tebet Timur Dalam VII E No. 17 Jakarta Selatan 12820. Phone : 62-21-835.2103.

No comments:

Followers