Pages

Wednesday, June 17, 2009

Mengharap Anak

Bakar bin Shaleh pernah mengirim surat kepada Imam Musa Al-Kazhim (sa): Aku sangat ingin punya keturunan sejak lima tahun yang lalu, tapi isteriku enggan menerima keinginanku dengan alasan berat mendidik mereka karena kekurangan biaya. Bagaimana menurut Anda? Lalu beliau membalas suratnya: “Berharaplah punya keturunan, karena sesungguhnya Allah swt yang akan memberi rizki mereka.” (Al-Wasail 15: 98).

Rasulullah saw bersabda:
“Berharaplah punya anak dan bersungguh-sungguhlah dalam mengharapkannya, sesungguhnya anak itu penyejuk jiwa dan penenteram hati. Hindari jangan sampai menjadi orang tua yang lemah dan tak punya keturunan.” (Biharul Anwar 104: 84)

Imam Ja’far Ash-Shadiq (sa) berkata bahwa Rasulullah saw bersabda:
“Perbanyaklah anak, sehingga kelak umatku banyak karenamu.” (Al-Wasail 15: 96)

Imam Musa Al-Kazhim (sa) berkata:
“Sesungguhnya jika Allah menghendaki kebaikan seorang hamba, Dia tidak mematikannya sehingga ia punya keturunan.” (Al-Wasail 15: 96)

Dalam hadis yang lain disebutkan:
“Sesungguhnya orang yang mati tanpa keturunan, maka seolah-olah ia tidak ada di tengah-tengah manusia; orang yang mati dan punya keturunan, maka seolah-olah ia tidak mati.” (Al-Wasail 15: 96)

Wassalam
Syamsuri Rifai

Website tim kami: Produk2 IT, Multimedia, Design, dan lainnya. Download eBook:

Bagi yang tertarik pada Bisnis Online bisa. Insya Allah banyak manfaatnya, rizki dan ilmu. Kita akan dapat panduan eBook utk bisnis online, bhs Ind dan Inggris. Juga beberapa software penunjangnya. Kami sdh merasakan manfaat E-Book dan Software tersebut. Yang berminat gabung disini:
http://pengusahaonline.com/?id=Syamsuri

No comments:

Followers