Pages

Saturday, October 27, 2007

Menyambut Musim Haji

Haji adalah puncak ibadah, mencakup ibadah-ibadah yang lain. Ibadah yang mengandung dimensi fisik dan ruhani. Latihan fisik, mental dan ruhani. Haji adalah puncak perjalanan ruhani menuju Sang Kekasih Ilahi Rabbi.

Para kafilah ruhani sebentar lagi akan berangkat menuju negeri yang suci. Kita doakan semoga mereka selamat dari segala rintangan, sampai ke tanah suci Ialhi, selamat dalam keberangkatan dan kedatangannya.

Duhai para kafilah ruhani, doakan kami di tanah suci, di rumah Allah yang mulia, semoga kami juga menjadi tamu Ilahi di tahun mendatang.
Duhai saudara2ku, kafilah ruhani, doakan kami di tanah suci, di rumah Ilahi yang suci, agar kami diselamatkan dari segala musibah yang menakutkan. Doakan negeri kami tercinta dari segala musibah yang meluluh-lantahkan keindahan negeri kami dan saudara-saudara kami, agar yang lemah tidak ketakutan, yang miskin tidak kelaparan, yang terkena musibah ditabahkan dan segera diringankan bebab penderitaannya.

Inilah harapan kami wahai saudara-saudaraku kafilah ruhani.
Kami ingin berpartisipasi untuk berangkatan saudara-saudara ke tanah suci, buku panduan praktis Ibadah Haji “Adab-Adab dan Amalan Haji” yang berisi tentang doa-doa pilihan haji, dan doa persiapan Haji.

Buku ini terdiri dari:
1. Amalan dan Doa-doa Haji selama di Mekkah dan Mina
2 Amalan dan Doa-doa Haji selama di Madinah
3. Adab Wuquf di Arafah

Buku-buku ini selain tek arab juga dilengkapi bacaan tek latin dan terjemahan yang menyentuh hati. Lebih rinci tentang buku-buku ini, termasuk daftar isinya, kunjungi:
http://groups.google.com/group/keluarga-bahagia

*****

No comments:

Followers