Pages

Sunday, February 17, 2008

Munajat Para Pengharap

Dengan asma Allah,Yang Maha Pengasih dan Maha Penyayang
Ya Allah, sampaikan shalawat kepada Rasulullah dan keluarganya

(1) Duhai Zat yang bila hamba-Nya meminta la memberi

yang bila ia memohon apa yang di sisi-Nya Dia menyampaikan keinginan-Nya
yang bila ia datang kepada-Nya Dia menghampirinya dan mendekatinya
yang bila ia menampakkan durhaka-Nya Dia menutup dan membungkus dosanya
yang bila ia bersandar pada-Nya Dia mencukupi keperluannya

(2) Ilahi, siapa gerangan yang datang mencari sambutan-Mu tidak Kausambut,
siapa gerangan yang beristirahat pada pintu-Mu mengharapkan panggilan-Mu tidak Kauterima
Apakah sebaiknya aku kembali dari pintu-Mu dengan tangan hampa?
Padahal tidak kuketahui selain-Mu ada Mawla yang berhati mulia
Apakah mungkin aku mencari selain-Mu?
Padahal semua kebaikan ada di tangan-Mu
Apakah mungkin aku mengharapkan selain-Mu?
Padahal ciptaan fisik dan non-fisik hanya milik-Mu
Apakah mungkin aku berputus asa dari-Mu?
Padahal Engkau akan memberiku karunia-Mu yang tidak kuminta
Apakah mungkin Engkau membiarkan aku butuh pada yang sepertiku?
Padahal aku berpegang teguh pada tali-Mu

Duhai yang karena rahmat-Nya beruntung orang-orang yang datang pada-Nya
yang karena nikmat-Nya tidak sia-sia orang-orang yang memohon ampunan-Nya
Mana mungkin aku melupakan-Mu?
Padahal tidak henti-hentinya Engkau kenang aku
Mana mungkin aku melalaikan-Mu?
Padahal Engkau selalu menyertaiku

(3) Ilahi, di bawah kemurahan-Mu aku tadahkan tanganku,
untuk menggapai anugerah-Mu aku ulurkan keinginanku
Murnikan aku dengan kemurnian tauhid-Mu
Jadikan aku yang terpilih dari hamba-Mu
Duhai Zat yang kepada-Nya berlari setiap pencari perlindungan
dan kepada-Nya pencari karunia berharap
Duhai sebaik-baiknya Yang Diharap
Duhai semulia-mulianya Yang Diseru
Duhai Zat Yang tidak menolak pemohon, tidak mengusir pendamba
Duhai Yang pintu-Nya terbuka bagi penyeru-Nya,
Yang hijab-Nya terangkat dari pengharap-Nya
Aku bermohon dengan kemurahan-Mu karuniakan padaku
anugerah-Mu yang membahagiakan hatiku,
karuniakan padaku anugerah-Mu yang menenteramkan jiwaku

Anugrahkan padaku keyakinan yang meringankan segala musibat dunia
dan tersingkap dari bashirah-ku tirai kebutaan
dengan rahmat-Mu wahai Yang Maha Pengasih dari segala yang mengasihi

Munajat ini adalah munajat Imam Ali Zainal Abidin (sa), cucu Rasulullah saw.
(As-Shahifah As-Sajjadiyah, Munajat ke 4: 287)

Tek arab dan bacaan tek latin munajat ini dapat dikopi dari milis “Keluarga bahagia” atau milis “shalat doa” berikut ini.

Wassalam
Syamsuri Rifai

Amalan Praktis, bermacam2 shalat sunnah dan doa-doa pilihan, dan Artikel-artikel Islami klik di sini:
http://shalatdoa.blogspot.com
http://syamsuri149.wordpress.com

Milis artikel2 Islami, macam2 shalat sunnah, amalan2 praktis dan doa-doa pilihan serta eBooknya, klik di sini:
http://groups.google.com/group/keluarga-bahagia
http://groups.yahoo.com/group/Shalat-Doa

Milis rahasia huruf dan angka, nama dan kelahiran, rumus2 penting lainnya, dan doa2 khusus, klik di sini :
http://groups.google.co.id/group/feng-shui-islami

No comments:

Followers