Pages

Friday, December 19, 2008

eBook (Format MS Word): Doa sesudah Ziarah Asyura’

Doa ini berisi tentang permohonan hajat dunia dan akhirat, perlindungan dari kejahatan manusia, rekayasa dan niat jahatnya. Tentunya doa ini memiliki makna dan nilai khusus karena dibaca dan dipanjatkan kepada Allah swt dalam suasana dan kondisi hati yang sedang sedih dan berduka. Doa ini dikutip dan diterjemahan dari kitab Mafâtihul Jinân, kumpulan doa2 dan amalan2 praktis, penulisnya adalah Syeikh Abbas Al-Qumi seorang ulama besar ahli hadis dan ilmu hadis, sehingga orang-orang awam seperti kita tidak layak meragukan keshahihan hadisnya. Doanya sebagai berikut:

Dengan nama Allah Yang Maha Pengasih dan Maha Penyayang
Ya Allah, sampaikan shalawat kepada Rasulullah dan keluarganya

Ya Allah Ya Allah Ya Allah
Wahai Yang Memperkenankan doa orang-orang yang kesulitan
Wahai Yang Menghilangkan penderitaan orang-orang yang menderita
Wahai Pelindung orang-orang yang mencari perlindungan
Wahai Penolong orang-orang yang menjerit mencari pertolongan
Wahai Yang Lebih dekat kepadaku dari urat nadiku
Wahai Yang Mendinding antara seseorang dan hatinya
Wahai Dia yang berada dalam pandangan yang mulia dan ufuk yang terang

Wahai Yang Maha Pengasih dan Maha Penyayang, Yang Berkuasa di arasy-Nya
Wahai Yang Maha Mengetahui setiap mata yang berkhianat dan setiap yang
tersembunyi di dalam hati
Wahai Yang tak tersembunyi ata-Nya setiap yang tersembunyi
Wahai Yang tak terserupakan atas-Nya setiap suara
Wahai Yang tak dipersalahkan oleh setiap kebutuhan

Wahai Yang tak pernah bosan terhadap suara orang-orang yang meminta
Wahai Yang Mengetahui semua kebutuhan
Wahai Yang meliputi semua yang meliputi
Wahai Yang Menghidupkan jiwa sesudah kematian

Wahai Yang Maha sibuk dalam segala keadaan
Wahai Yang Memenuhi setiap kebutuhan
Wahai Yang Menghilangkan setiap duka
Wahai Yang Memberi setiap permohonan
Wahai Yang Memiliki setiap keinginan
Wahai Yang Memenuhi setiap kebutuhan
Wahai Yang tidak membutuhkan segala sesuatu bahkan dibutuhkan oleh semua yang ada di langit dan di bumi.

Aku memohon kepada-Mu dengan hak Muhammad penutup para nabi, dengan hak Ali Amirul mukminin, dengan hak Fatimah puteri Nabi-Mu, dengan hak Al-Hasan dan Al-Husein. Dengan mereka dalam kondisi ini, aku menghadap kepada-Mu, dengan mereka aku bertawasul, dan dengan mereka aku memohon syafaat kepada-Mu.

Dengan hak mereka aku memohon kepada-Mu, bersumpah dan bertekad kepada-Mu.
Dengan kedudukan mereka yang mulia di sisi-Mu, dengan ketentuan yang mereka miliki di sisi-Mu, dengan keutamaan yang Kau anugerahkan pada mereka di atas semua alam semesta.

Dengan nama-Mu yang Kau jadikan menjadi milik mereka, dengan nama-Mu yang Kau istimewakan atas mereka tidak Kau karuniakan pada alam semesta. Dengan nama-Mu yang Kau jelaskan pada mereka dan Kau jelaskan keutamaan mereka di atas keutamaan alam semesta sehingga keutamaan mereka berada di atas keutamaan alam semesta.

Aku memohon kepada-Mu
sampaikan shalawat kepada Muhammad dan keluarga Muhammad
hilangkan dariku segala duka dan derita
penuhi semua yang penting dari urusanku
tunaikan semua hutang-hutangku
selamatkan aku dari kemiskinan
lindungi aku dari kefakiran
kayakan aku sehingga aku tidak meminta-minta kepada manusia

jagalah daku dari orang yang aku takutkan dukanya
peliharalah daku dari orang yang aku khawatirkan kesulitan dan keburukannya
lindungi daku dari orang yang aku takutkan kesedihannya
lindungi daku dari orang yang aku takutkan keburukannya
jagalah daku dari orang yang aku takutkan makarnya
lindungi daku dari orang yang aku takutkan kezalimannya
lindungi daku dari orang yang aku takutkan kedurjanaannya
jagalah daku dari orang yang aku takutkan kekuasaannya
jagalah daku dari orang yang aku takutkan tipu-dayanya
jagalah daku dari orang yang aku takutkan keputusannya
Tolaklah dariku tipudaya para penipudaya dan makar para perekayasa.

Ya Allah
Siapa saja yang bermaksud buruk padaku tahanlah dia,
Siapa saja yang mempedayakanku gagalkan dia;
Lindungi daku dari tipudayanya, makarnya, kejahatannya, dan angan-angan jahatnya. Tahanlah ia dariku sesuai dengan kehendak-Mu, dan aku serahkan diriku pada kehendak-Mu.

Ya Allah, sibukkan ia dariku dengan kefakiran yang tidak Kau paksakan, dengan bala’ yang tidak Kau tutupi, dengan kebutuhan yang tidak Kau sembunyikan, dengan penyakit yang tidak Kau sembuhkan, dengan kehinaan yang tidak kau muliakan, dan dengan kemiskinan yang tidak Kau paksakan.

Ya Allah, pukullah kedua matanya dengan kehinaan, masukkan padanya kefakiran di rumahnya, penyakit dan derita pada tubuhnya. Sehingga ia lupakan aku dengan lupa yang tak ada lagi kesempatan untuk mengingatku. Lupakan ia padaku sebagaimana Kau lupakan ia untuk mengingat-Mu. Timpakan azab pada pendengaran dan pandangannya, lisan dan tangan dan kakinya, jantung dan seluruh organ tubuhnya. Timpakan padanya segala macam penyakit, dan jangan Engkau sembuhkan ia. Sehingga ia benar-benar melupakan aku dan tidak mengingatku.
(Mafatihul Jinan, bab 3, Pasal 7, halaman 459)

Catatan:
Doa ini cukup panjang, selengkapnya sedang diedit ulang, akan dilengkapi dengan tek arab dan bacaan tek latin berikut terjemahan secara lengkap.

Bagi yang berminat, klik disini dan tulis pesan dari sekarang di ruang komentarnya:

Insya Allah sebelum memasuki 01 Muharram 1430 H sudah selesai, dan akan dikirim via email kepada para pemesan. Akan dilengkapi juga dengan Doa Ziarah Asyura’ kepada Imam Husein (sa) yang dilengkapi tek arab, bacaan tek latin dan terjemahan.

Wassalam
Syamsuri Rifai

Pesantren Alam Maya
Macam2 shalat sunnah, doa-doa pilihan, dan artikel2 Islami:
http://syamsuri149.wordpress.com
http://shalatdoa.blogspot.com
Amalan praktis, Doa2 harian dan bulanan:
http://islampraktis.wordpress.com
Tafsir tematik, Asbabun Nuzul, hadis2 pilihan, keutamaan surat2 Al-Qur’an:
http://tafsirtematis.wordpress.com
Amalan Praktis, Adab2 dan doa2 haji dan umroh, serta artikel2 tentangnya:
http://almushthafa.blogspot.com

Milis:
http://groups.google.com/group/keluarga-bahagia
http://groups.yahoo.com/group/Shalat-Doa
http://groups.google.co.id/group/feng-shui-islami

Jaringan Pendukung:
http://syamsuri149.multiply.com
http://profiles.friendster.com/syamrifai
Mari kita perluas jaringan dan persahabatan:
http://id-id.facebook.com/people/Syamsuri_Rifai/1071108775

Mari bergabung di Group Pecinta Keluarga Bahagia:
http://www.facebook.com/group.php?gid=37020211895

No comments:

Followers