Pages

Sunday, August 15, 2010

Doa Haji dan Kemudahan Rejeki di Bulan Ramadhan

Doa ini dianjurkan dibaca pada siang hari, saat menunaikan ibadah puasa di bulan Ramadhan. Doa ini secara khusus sebagai permohonan kita kepada Allah swt agar Dia menetapkan kita dalam takdir-Nya yang akan ditetapkan pada malam Al-Qadar.

Dalam hadis-hadis mutawatir yang bersumber dari Ahlul bait Nabi saw disebutkan bahwa malam Al-Qadar adalah malam penetapan takdir manusia selama satu tahun hingga malam Al-Qadar berikutnya.

Semoga berkat doa yang mulia ini:
Bagi yang akan menunaikan ibadah haji tahun ini, Allah swt menjaganya dari segala rintangan yang menghangi, memberi kesehatan dan keselamatan.

Bagi yang belum haji dan mengharapkannya, Allah swt memberi kemudahan dan keberkahan rejeki sehingga dapat mencapai harapannya yang mulia.

Bagi yang sedang kesulitan dan yang punya hutang, Allah Jalla Jalaluh mengantarkannya ke pintu gerbang curahan rahmat-Nya dan mengkaruniakan kemudahan rejeki di luar dugaan kemampuan pikiran manusia. Berikut ini doanya:

Dengan nama Allah Yang Maha Pengasih dan Maha Penyayang
Ya Allah, sampaikan shalawat kepada Rasulullah dan keluarganya

Ya Allah, aku memohon kepada-Mu
Sampaikan shalawat kepada Muhammad dan keluarga Muhammad.
Jadikan aku dalam ketetapan dan takdir-Mu yang akan Kau tetapkan pada malam Al-Qadar, ketetapan yang tak tertolakkan dan tak tergantikan. Agar Kau catat aku sebagai orang yang tergolong kepada mereka yang menunaikan haji ke rumah-Mu yang mulia, yang diterima haji mereka dan diridhai sa’i mereka, yang diampuni dosa-dosa mereka dan ditutupi kejelekan-kejelekan mereka.

Dan jadikan aku dalam takdir-Mu itu, Kau panjangkan umurku, Kau luaskan rizkiku, Kau tunaikan amanatku dan hutangku, amin ya Rabbal ‘alamin.

Ya Allah, karuniakan kepadaku dalam urusanku kebahagiaan dan jalan keluar. Anugrahkan kepadaku rejeki yang kuduga dan yang tak kuduga. Jagalah aku dari arah yang kujaga dan yang tak kujaga. Sampaikan shalawat kepada Muhammad dan keluarga Muhammad.
(Mafâtihul Jinân: bab 2, pasal 3)

Teks arab doa ini berikut transliterasi Arab-Latinnya, download di sini

Amalan dan Doa2 haji & Umroh:
http://almushthafa.blogspot.com

AMALAN PRAKTIS DAN DOA-DOA PILIHAN
FREE DOWNLOAD DOA-DOA PILIHAN
ARTIKEL ISLAMI DAN AMALAN PRAKTIS
KUMPULAN HADIS DAN MUTIARA HIKMAH

Wasalam
Syamsuri Rifai
http://syamsuri149.wordpress.com
http://islampraktis.wordpress.com

Followers