Pages

Monday, June 11, 2012

Keutamaan Bulan Sya’ban

Kini kita telah memasuki bulan Sya’ban 1433 H = 19 Juni 2012, bulan yang dimuliakan oleh Allah dan Rasul-Nya.
Rasulullah saw bersabda: “…Bulan Rajab adalah bulan Allah, Sya’ban adalah bulanku, dan Ramadhan adalah bulan umatku…”(Mafatihul Jinan, bab 2, Sya’ban)

Rasulullah saw bersabda: “Sya’ban adalah bulanku dan Ramadhan adalah bulan Allah. Barangsiapa yang berpuasa satu hari, maka wajib baginya surga. Barangsiapa yang dua hari, maka ia akan menjadi sahabat para nabi dan shiddiqin pada hari kiamat. Barangsiapa yang berpuasa penuh satu bulan dan bersambung dengan bulan Ramadhan, maka dosa-dosa diampuni, dosa kecil maupun dosa besarnya walaupun ia berasal dari darah haram.” Hadis ini diriwayatkan oleh Imam Ali bin Abi Thalib (sa). (Fadhail Al-Asyhur Ats-Tsalatsah: 55)

Lebih detail tentang segala yang berkait dengan bulan Sya'ban, Amalan dan doa-doa umum dan khusus di bulan Sya’ban, akses di sini
Shalawat Sya'baniyyah

9 comments:

Teskara said...

Sangat bermanfaat smg Allah SWT memberkahi kita di bulan Sya’ban dan menyampaikan kita Ramadhan.

Syamsuri Rifai said...

Amin ya Rabbal ‘alamin, di antara adab dan syarat diijabahnya doa, kita sesama muslim dan mukmin saling mendoakan, khususnya di bulan-bulan yang mulia. Smg Allah SWT mengijabah doa kita.

Anonymous said...

Salam Pak, adakah doa yang khusus di bulan Sya’ban untuk memperoleh hajat dan kemudahan rezeki? Kalau ada, mhn diposting ya Pak!

Zainuddin Hasan said...

saya juga perlu doa khusus tsb. smg membawa berkah kepada kita semua.

Syamsuri Rifai said...

Wa ‘alaikum salam, mohon doanya insya Allah saya akan segera saya posting doa-doa pilihan di bulan Sya’ban sebagaimana saya juga telah memposting doa-doa pilihan di bulan Rajab.

Teskara said...

Kami berharap diposting doa-doa pilihan di bulan Sya'ban seperti doa-doa pilihan di bulan Rajab. Kami menunggunya.

Syamsuri Rifai said...

Mohon doanya dari Bpk dan Ibu, sekarang saya sedang mensarikan doa-doa tersebut.

Syamsuri Rifai said...

FLIPPING BOOK MUNAJAT SYA’BAN
Munajat Sya’ban adalah munajat Imam Ali bin Abi Thalib (sa) selama di bulan Sya’ban. Munajat yang kandungan maknanya menggetarkan hati kaum mukminin. Flipping book ini dilengkapi Teks arab dan terjemahan, dilengkapi juga audio yang iramanya indah dan menyentuh hati. Yang berminat silahkan akses: http://tinyurl.com/7djm7ph

Syamsuri Rifai said...

DOA UNTUK KELUASAN REJEKI DALAM SHALAWAT DI BULAN SYA’BAN
Ya Allah, sampaikan shalawat kepada Muhammad dan keluarga Muhammad, penuhi hatiku dengan ketaatan pada-Mu, jangan hinakan daku dengan maksiat pada-Mu. Anugerahkan padaku rejeki yang luas dari karunia-Mu sehingga aku dapat membantu orang-orang yang kurang mampu, dengan rejeki yang telah Kau limpahkan padaku, keadilan yang Kau tebarkan padaku, dan kehidupan yang Kau anugrahkan padaku di bawah naungan-Mu.

Jadikan aku pengikutnya sehingga Engkau ridha padaku di hari kiamat, Engkau ampuni dosa-dosaku, Engkau wajibkan bagiku rahmat dan ridha-M, dan Engkau tempatkan daku di rumah yang abadi dan kediaman yang pilihan.

Doa ini dikenal sebagai SHALAWAT SYA’BANIYAH. Secara lengkap berikut teks arab, transliterasi arab-latin, dan terjemahan, akses: http://tinyurl.com/7tr3sox

Followers