Pages

Friday, June 24, 2016

Ziarah Kepada para Syuhada’ pada Malam Al-Qadar

بسم الله الرحمن الرحيم
اللهم صل على محمد وآل محمد

اَلسَّلاَمُ عَلَيْكُمْ اَيُّهَا الصِّدِّيْقُونَ، اَلسَّلاَمُ عَلَيْكُمْ اَيُّهَا الشُّهَدَاءُ الصَّابِرُونَ، اَشْهَدُ اَنَّكُمْ جَاهَدْتُمْ فِي سَبِيْلِ اللهِ وَصَبَرْتُمْ عَلَى اْلاَذَى فِي جَنْبِ اللهِ، وَنَصَحْتُمْ للهِ وَلِرَسُولِهِ  حَتَّى اَتَاكُمُ الْيَقِيْنُ. اَشْهَدُ اَنَّكُمْ اَحْيَاءٌ عِنْدَ رَبِّكُمْ تُرْزَقُونَ، فَجَزَاكُمُ اللهُ عَنِ اْلاِسْلاَمِ وَاَهْلِهِ اَفْضَلَ جَزَاءِ الْمُحْسِنِيْنَ، وَجَمَعَ بَيْنَنَا وَبَيْنَكُمْ فِي مَحَلِّ النَّعِيْمِ. اَلسَّلاَمُ عَلَيْكَ يَا بْنَ اَمِيْرِ الْمُؤْمِنِيْنَ، اَلسَّلاَمُ عَلَيْكَ اَيُّهَا الْعَبْدُ الصَّالِحُ الْمُطِيْعُ للهِ وَلِرَسُولِهِ. اَشْهَدُ اَنَّكَ قَدْ جَاهَدْتَ وَنَصَحْتَ وَصَبَرْتَ حَتَّى اَتَاكَ الْيَقِيْنُ، لَعَنَ اللهُ الظَّالِمِيْنَ  لَكُمْ مِنَ اْلاَوَّلِيْنَ وَاْلاَخِرِيْنَ وَاَلْحَقَهُمْ بِدَرْكِ الْجَحِيْم.ِ

Salam atasmu wahai orang-orang yang benar
Salam atasmu wahai para syuhada’
Salam atasmu wahai orang-orang sabar


Aku bersaksi, engkau telah berjuang di jalan Allah, engkau bersabar terhadap semua yang menyakitkan, engkau telah membuktikan kesetianmu kepada Allah dan Rasul-Nya,  sehingga engkau dipanggil ke hadirat-Nya.

Aku bersaksi, engkau hidup di sisi Tuhanmu dan mendapat rizki. Semoga Allah membalas jasa-jasamu terhadap islam dan kaum muslimin dengan pembalasan yang paling utama, yang telah diberikan kepada orang-orang yang berbuat kebaikan. Semoga Allah mengumpulkan kami denganmu di tempat penuh dengan kenikmatan.

Salam atasmu wahai Putera Amirul Mukminin. Salam atasmu wahai hamba yang sholeh, yang taat kepada Allah dan Rasul-Nya.

Aku bersaksi, engkau telah membuktikan perjuanganmu, telah membuktikan kesetiaanmu, telah membuktikan kesabaranmu,sehingga engkau dipanggil ke hadirat-Nya. Semoga Allah melaknat mereka yang mezalimimu, minal awwalîna wal âkhirîn. Semoga Allah mencampakkan mereka ke neraka Jahannam yang paling dalam.
Kemudian lakukan shalat sunnah di masjidnya sesuai dengan kemampuan Anda.
(Mafâtihul Jinân: bab 2, pasal 3)

Catatan Khusus
Sebagaimana tahun sebelumnya kami Menerima dan Menyalurkan Zakat Mal/Zakat Fitrah dan Sedekah kepada yang berhak secara syariat. Detailnya akses disini


Salam wa Rahmah
Syamsuri Rifai





No comments:

Followers