Pages

Sunday, February 24, 2008

Kezaliman Faktor Utama Kehancuran Umat

Kezaliman termasuk salah satu dosa yang menyebabkan dihancurkannya bangsa tertentu. Allah swt berfirman kepada Nabi Nuh (as) tentang kaumnya:
“.. Janganlah kamu bicarakan dengan-Ku tentang orang-orang yang zalim itu; sesungguhnya mereka itu akan ditenggelamkan." (Hud/11:37).

Tentang kaum 'Ad, Allah swt berfirman:
“Mereka dimusnahkan oleh suara yang mengguntur dengan hak dan Kami jadikan mereka (sebagai) sampah banjir, maka kebinasaanlah bagi orang-orang yang zalim.” (Al-Mu’minun/23:41).

Tentang kaum Tsamud, Allah swt menyatakan:
“Maka itulah rumah-rumah mereka dalam keadaan runtuh disebabkan kezaliman mereka. Sesungguhnya pada yang demikian itu (terdapat) pelajaran bagi kaum yang mengetahui.” (An-Naml/27:52).

Tentang kaum Luth, Allah swt berfirman:
“Tatkala utusan Kami (para malaikat) datang kepada Ibrahim membawa kabar gembira, mereka mengatakan: "Sesungguhnya kami akan menghancurkan penduduk negeri (Sodom ini); sesungguhnya penduduknya adalah orang-orang yang zalim." (Al-‘Ankabut/29:31).

Tentang kaum Syu'aib:
“...Orang-orang yang zalim dibinasakan oleh suara yang mengguntur, lalu matilah mereka dengan bergelimpangan di rumah-rumah mereka.” (Hud/11:94).

Tentang kaum Fir`aun:
“Kami hukum Firaun dan bala tentaranya, lalu Kami lemparkan mereka ke dalam laut. Maka lihatlah bagaimana akibat orang-orang yang zalim.” (Al-Qashash/28:40).

Tentang kaum Sabat, Allah swt berfirman:
“Tatkala mereka melupakan apa yang diperingatkan kepada mereka, Kami selamatkan orang-orang yang melarang berbuat jahat dan Kami timpakan kepada orang-orang yang zalim siksaan yang keras...” (Al-A’raf/7:165).

Dalam ayat-ayat yang lain, Al-Quran mengungkapkan keterkaitan kezaliman dan kebinasaan umat dan bangsa-bangsa tertentu. Allah swt berfirman:
“Sesungguhnya Kami telah membinasakan umat-umat yang sebelum kamu, ketika mereka berbuat kezaliman...” (Yunus/10:13).

“ (penduduk) negeri itu telah Kami binasakan, ketika mereka berbuat zalim, dan telab Kami tetapkan waktu tertentu bagi kebinasaan mereka.” (Al-Kahfi/18:59).

Wassalam
Syamsuri Rifai

Amalan Praktis, bermacam2 shalat sunnah dan doa-doa pilihan, dan Artikel-artikel Islami klik di sini:
http://syamsuri149.wordpress.com

Milis artikel2 Islami, macam2 shalat sunnah, amalan2 praktis dan doa-doa pilihan serta eBooknya, klik di sini:
http://groups.google.com/group/keluarga-bahagia
http://groups.yahoo.com/group/Shalat-Doa

Milis FengShui Islami, rahasia huruf dan angka, nama dan kelahiran, rumus2 penting lainnya, dan doa2 khusus, klik di sini :
http://groups.google.co.id/group/feng-shui-islami

Informasi bisnis online dan situs2 pasang iklan gratis, klik di sini :
http://pengusahaonline.com/?id=Syamsuri
http://infor-indo.blogspot.com

Download gratis Mobile Magazine, majalah bermacam2 produk Hp dan elektronik, klik di sini : http://www.mobile-indonesia.com
Ingin kerjasama buka cabang di kota atau daerah Anda, hubungi Redaksi:
Jl. Tebet Timur Dalam VII E No. 17 Jakarta Selatan 12820. Phone : 62-21-835.2103.

No comments:

Followers