Pages

Sunday, February 24, 2008

Mengambil Pelajaran dari Sejarah Manusia

Jika kita memfokuskan pandangan terhadap sejarah manusia, kita akan menemukan bahwasanya dosa merupakan faktor utama kehancuran kehidupan manusia. Itulah yang diungkapkan oleh Imam Ali bin Abi Thalib (sa):

"Aku bersumpah demi Allah, tidak satu pun umat yang berada dalam kenikmatan kemudian nikmat itu hilang kecuali karena dosa- dosa yang dilakukan oleh mereka, karena sesungguhnya Allah tidak pernah menzalimi hamba-Nya." (Nahjul Balaghah, syarah Al- Fayd, hlm 570)

Segala peristiwa yang terjadi di berbagai kehidupan manusia mengandung pelajaran yang banyak untuk kita ambil sebagai pelajaran. Imam Ali bin Abi Thalib (sa) mengatakan:

"Orang yang berakal adalah orang yang man mengambil pelajaran dari kasus orang lain."(Ghurar Al-Hikam: 46)

Dalam sejarah kaum Muslimin sendiri terdapat ribuan pelajaran yang bisa kita ambil sebagai pelajaran. Ribuan kasus yang semestinya dapat menyadarkan kita bahwa dosa-dosa telah membinasakan dan menghancurkan kehidupan manusia, menjatuhkan mereka dari derajat yang mulia ke dalam lembah kehinaan dan kehancuran.

Para ahli sejarah mencatat bahwa Pemerintahan Islam telah mencapai masa keemasannya di Andalusia. Masa kejayaannya sangat memilukan hati setiap Muslim yang cinta terhadap agamanya. Wilayah yang sangat strategis di dunia dahulu semestinya memancarkan cahaya Islam ke seluruh penjuru benua Eropa, kalau sekiranya para generasi muda Islam di sana tidak tenggelam dalam kehidupan hura-hura, bersenang-senang dengan perempuan dan minuman keras, yang memang sengaja diumpankan oleh para musuh Islam untuk menghancurkan mereka dengan cara seperti itu.

Sejarah Eropa modern juga penuh dengan pelajaran tersebut. Para peneliti sangat yakin bahwa jatuhnya Prancis pada 1940 M adalah disebabkan oleh minuman keras. Sensus yang dilakukan oleh Barat menunjukkan bahwa kejahatan dan berbagai tragedi di sana yang bersumber dari dosa-dosa sangat membuat bulu roma kita berdiri. Sensus tersebut menyebutkan bahwa manusia, yang katanya beradab, berubah menjadi binatang yang merusak, yang dilengkapi dengan alat-alat tehnologi yang canggih untuk mendukung operasi kejahatan mereka.

Negeri-negeri Timur yang Islam juga dilanda bencana seperti yang melanda Barat, meskipun jumlahnya tidak sebanyak yang ada di Barat. Perzinaan, perjudian, mabuk-mabukan, narkotika dengan berbagai macamnya sangat laku di dunia kita, dunia Islam. Hal- hal tersebut sangat besar perannya dalam melahirkan berbagai tragedi yang pada awalnya berbentuk pembunuhan, pencurian, dan perusakan kehidupan rumah tangga. Lalu menjalar pada hilangnya kepribadian Islam dalam individu Muslim dan umat Islam. Pada gilirannya, umat Islam menjadi komoditas dagang para pemain politik di panggung dunia.

Tragedi menimpa dunia Islam, paling tidak dalam dunia politik dan ekonomi. Dua dunia itulah yang menempatkan kaum Muslimin selalu berada di genggaman orang-orang kafir di dunia ini.

Sesungguhnya perangkap yang dipasang oleh musuh-musuh Islam terhadap generasi muda Islam di Andalusia dahulu, sekarang ini dipasang pula di Palestina. Perangkap itu saat ini pun telah membuat tragedi yang amat memilukan kaum Muslimin. Tragedi hilangnya dan jatuhnya Palestina ke tangan musuh-musuh Islam secara turun-temurun.
Perangkap itu setelah sekian lama dipasang, sekarang ini telah menangkap sasarannya. Yaitu melalui pemerintahan dan LSM-LSM di berbagai dunia Islam dengan berbagai cara memasarkan produk hak azazi, demokrasi, emansipasi.

Mengapa produk ini sangat laku di dunia Islam? Karena musuh-musuh Islam menggunakan tehnik pemasaran yang canggih dari satu sisi, dan dari sisi yang lain ummat Islam sangat membutuhkan dana dan dunia. Sehingga tidak sedikit pemerintahan dan LSM di dunia Islam menjadi agen-agen pemasaran produk ini. Kemudian agen-agen ini mengkemas produk ini dengan kemasan Islam yang sangat rapi dan menarik, sehingga produk ini sangat laku. Yang akhirnya ummat Islam tidak bisa lagi membedakan mana produk Islam yang sejati dan mana yang palsu.

Dengan gencarnya pemasaran produk ini, maka ia laku sampai ke pelosok-pelosok negeri. Sehingga produk ini, saat ini telah mengubah pola kehidupan umat Islam, khususnya kalangan muda. Yang lebih memilukan hati, di belakang produk ini terdapat orang-orang yang tenggelam dalam kezaliman, kehinaan, dan mempermainkan kemuliaan harga diri umat Islam dan kejayaannya. Sehingga saat ini produsen produk ini mengendalikan kehidupan sosial dan ekonomi umat Islam, dan kita berada dalam genggaman mereka.

Wassalam
Syamsuri Rifai

Amalan Praktis, bermacam2 shalat sunnah dan doa-doa pilihan, dan Artikel-artikel Islami klik di sini:
http://syamsuri149.wordpress.com

Milis artikel2 Islami, macam2 shalat sunnah, amalan2 praktis dan doa-doa pilihan serta eBooknya, klik di sini:
http://groups.google.com/group/keluarga-bahagia
http://groups.yahoo.com/group/Shalat-Doa

Milis FengShui Islami, rahasia huruf dan angka, nama dan kelahiran, rumus2 penting lainnya, dan doa2 khusus, klik di sini :
http://groups.google.co.id/group/feng-shui-islami

Informasi bisnis online dan situs2 pasang iklan gratis, klik di sini :
http://pengusahaonline.com/?id=Syamsuri
http://infor-indo.blogspot.com

Download gratis Mobile Magazine, majalah bermacam2 produk Hp dan elektronik, klik di sini : http://www.mobile-indonesia.com
Ingin kerjasama buka cabang di kota atau daerah Anda, hubungi Redaksi:
Jl. Tebet Timur Dalam VII E No. 17 Jakarta Selatan 12820. Phone : 62-21-835.2103.

No comments:

Followers