Pages

Tuesday, June 19, 2012

Shalawat di Bulan Sya’ban

Ada shalawat khusus yang dianjurkan untuk dibaca di bulan Sya’ban. Di dalamnya terdapat permohonan: pengampunan dosa, keluasan rejeki, permohonan syafaat, permohonan rahmat dan ridha Allah SWT:

Ya Allah, sampaikan shalawat kepada Muhammad dan keluarga Muhammad, penuhi hatiku dengan ketaatan pada-Mu, jangan hinakan aku dengan kemaksiatan pada-Mu. Anugerahkan padaku rejeki yang luas dari karunia-Mu sehingga aku dapat membantu orang-orang yang kurang mampu, dengan rejeki yang telah Kau limpahkan padaku, keadilan-Mu yang Kau tebarkan padaku, dan kehidupan yang Kau anugrahkan padaku di bawah naungan-Mu.

Ya Allah, bantulah kami di dalamnya untuk mengikuti sunnahya dan memperoleh syafaatnya. Ya Allah, jadikan beliau pemberi syafaat bagiku dan aku mendapat syafaatnya. Jadikan beliau jalan cahaya bagiku dalam perjalanan menuju-Mu.

Jadikan aku pengikutnya sehingga Engkau ridha padaku di hari kiamat, Engkau ampuni dosa-dosaku dan Engkau wajibkan bagiku rahmat dan ridha-Mu. Tempatkan aku di tempat yang abadi dan kediaman yang pilihan.
(Mafâtihul Jinân, bab2, bulan Sya’ban)

Selengkapnya berikut teks arab, dan transliterasi arab-latin, copy di sini

Wassalam
Syamsuri Rifai
www.tokoku99.com
http://syamsuri149.wordpress.com
http://islampraktis.wordpress.com

No comments:

Followers