Pages

Wednesday, July 29, 2015

Doa Memasuki Tanah Suci Mekkah

بسم الله الرحمن الرحيم
اللهم صل على محمد وآل محمد
اَللَّهُمَّ إِنَّكَ قُلْتَ فِي كِتَابِكَ وَقَوْلُكَ اْلحَقُّ وَأَذِّنْ فِي النَّاسِ بِاْلحَجِّ يَأْتُوْكَ رِجَـالاً وَعَلَى كُلِّ ضَامِرٍ يَأْتِيْنَ مِنْ كُلِّ فَجٍّ عَمِيْقٍ. اَللَّهُمَّ إِنِّي أَرْجُو اَنْ اَكُوْنَ مِمَّنْ أَجَابَ دَعْوَتَكَ وَقَدْ جِئْتُ مِنْ شُقَّةٍ بَعِيْدَةٍ وَفَجٍّ عَمِيْقٍ سَامِعًا لِنِدَاِئكَ وَمُسْتَجِيْبًا لَكَ مُطِيْعًا ِلأَمْرِكَ وَكُلُّ ذَالِكَ بِفَضْلِكَ عَلَيَّ وَإِحْسَانِكَ إِلَيَّ فَلَكَ اْلحَمْدُ عَلَى مَاوَفَّقْتَنِي لَهُ أَبْتَغِي بِذَلِكَ الزُّلْفَةَ عِنْدَكَ وَاْلقُرْبَةَ إِلَيْكَ وَاْلمَنْزِلَةَ لَدَيْكَ وَاْلمَغْفِرَةَ لِذُنُوْبِي وَالتَّوْبًةَ عَلَيَّ مِنْهَا بِمَنِّكَ. اَللَّهُمَّ صَلِّ عَلَى مُحَمَّدِ وَآلِ مُحَمَّدٍ وَحَرَّمَ بَدَنِي عَلَى النَّارِ وَاَمِنِّي مِنْ عَذَابِكَ وَعِقَابِكَ بِرَحْمَتِكَ يَاأَرْحَمَ الرَّاحِمِيْنَ

Bismillâhir Rahmânir Rahîm
Allâhumma shalli ‘alâ Muhammad wa âli Muhammad

Dengan nama Allah Yang Maha Pengasih dan Maha Penyayang
Sampaikan shalawat kepada Rasulullah dan keluarganya


Allâhumma innaka qulta fi kitâbika wa qawlukal haq, wa adzdzin fin nâsi bilhajji ya’tûka rijâlan wa ’alâ kulli dhâmirin ya’tîna min kulli fajjin ‘amîq. Allâhumma innî arjû an akûna miman ajâba da’wataka, wa qad ji’tu min syuqqatin ba’îdatin wa fajjin ‘amîq, sâmi’an linidâika wa mustajîban laka, muthî’an liamrika, wakullu dzâlika bifadhlika ‘alayya wa ihsânika ilayya, falakal hamdu ‘alâ mâ waffaqtanî lahu, abtaghî bidzâlikaz zulfa ‘indaka, wal qurbata ilayka, wal manzilata ladayka, wal maghfirata lidzunûbî wat tawbata ‘alayya minhâ bimannika. Allâhumma shalli ‘alâ Muhammadin wa âli Muhammad, wa harrim badanî ‘alan nâr, wa aminnî min ‘adzâbika wa ’iqâbika birahmatika yâ Arhamar râhimîn.

Ya Allah, Engkau berfirman dalam kitab-Mu, dan firman-Mu benar: “Dan berserulah kepada manusia untuk melaksanakan haji, niscaya mereka akan datang kepadamu dengan berjalan kaki dan mengendarahi onta yang kurus yang datang dari segala penjuru yang jauh” (Al-Hajj: 27).

Ya Allah, aku berharap agar aku tergolong kepada orang yang memenuhi seruan-Mu. Kini aku datang dari tempat yang jauh untuk memenuhi panggilan-Mu, memperhatikan seruan-Mu, dan mentaati perintah-Mu. Semua itu hanya karena anugrah dan kebaikan-Mu padaku. Segala puji hanya milik-Mu yang telah menganugrahkan kepadaku kesempatan untuk mendekatkan diri dan bertaqarrub kepada-Mu, memberi kedudukan yang mulia di sisi-Mu, mengampuni dosa-dosaku dan membuka pintu taubat bagiku dengan karunia-Mu.

Ya Allah, sampaikan shalawat kepada Rasulullah dan keluarganya, selamatkan tubuhku dari api neraka, dan selamatkan aku dari siksa-Mu dengan rahmat-Mu wahai Yang Maha Pengasih dari semua yang mengasihi. (Kitab Nubdzah min Asrâril Hajj)

DOA DAN AMALAN PRAKTIS HAJI DAN UMROH

Salam wa Rahmah
Syamsuri Rifai



No comments:

Followers