Pages

Sunday, July 20, 2008

Khasiat buah kelapa, Luban, buah kurma segar, semangka bagi Ibu yang sedang hamil

Dalam suatu riwayat disebutkan:
“Ibu yang sedang hamil hendaknya makan buah kelapa karena ia dapat menjadikan bau anaknya menjadi harum dan warna kulitnya bersih.” Hadis ini bersumber dari Muhammad bin Ya’qub (Al-Wasail 15: 133, hadis ke 1)

Rasulullah saw bersabda:
“Berilah makanan istrimu yang sedang hamil buah kelapa, karena ia dapat menjadi sebab anakmu berakhlak baik.” Hadis ini bersumber dari Sayyid Ar-Rawandi (Mustadrak Al-Wasail 2: 619, hadis ke 2)

Rasululah saw bersabda:
“Aroma para nabi aroma buah kelapa, aroma bidadari, aroma âs (sejenis bunga berwarna putih berbau harum), aroma malaikat, aroma bunga mawar. Dan aroma puteriku Fatimah Az-Zahra’ adalah aroma buah kelapa, âs dan bunga mawar. Allah tidak mengutus seorang nabi dan washinya kecuali pada terdapat bau kelapa. Berilah makanan buah kelapa isterimu yang sedang hamil, agar aroma anakmu harum.” Hadis ini bersumber dari Musa bin Ja’far dan bapak-bapaknya (sa) dari Nabi saw. (Mustadrak Al-Wasail 2: 619, hadis ke1)

Rasulullah saw bersabda:
“Berilah minuman dari Luban isterimu yang sedang hamil, karena ia dapat menambah kecerdasan akal anakmu.” Hadis ini bersumber dari Abul Abbas Al-Mustaghfiri dalam kitab Thibbun Nabi saw dikutip oleh Mustadrak Al-Wasail 2: 619, hadis 1.

Rasulullah saw bersabda:
“Berilah makanan dari Luban isterimu yang sedang hamil, karena jika bayimu dalam perut ibunya diberi makanan dari Luban ia dapat menambah kecerdasan akalnya. Jika ia laki-laki akan menjadi orang yang pemberani, dan jika perempuan pinggulnya akan besar sehingga kelak menjadi bagian yang baik bagi suaminya.” Hadis ini bersumber dari Sufyan Ats-Tsauri dari Abu Ziyad dai Imam Hasan bin Ali (sa). (Al-Wasail 15: 136, hadis ke 1).

Imam Ali Ar-Ridha (sa) berkata:
“Berilah makanan dari Luban isterimu yang sedang hamil. Jika bayi dalam perut isterimu laki-laki ia akan menjadi orang yang alim dan pemberani. Jika perempuan ia akan bagus fisiknya dan besar pinggulnya sehingga kelak menjadi bagian yang baik bagi suaminya.” Hadis ini bersumber dari Muhammad bin Ya’qub (Al-Wasail 15: 136, hadis ke 2)

Imam Abul Hasan (sa) berkata:
“Tahukah kamu bayi yang dikandung oleh Siti Maryam?” Aku menjawab: Tidak. Beliau berkata: “Ia berasal dari buah kurma yang segar yang dikirim oleh Jibril (sa).” Hadis ini bersumber dari Sulaiman Al-Ju’fi. (Mustadrak Al-Wasail 2: 619)

Imam Ali bin Abi Thalib (sa) berkata:
“Tidak ada makanan dan obat yang dimakan oleh perempuan yang sedang hamil lebih utama dari buah korma yang segar (rathab), karena Allah azza wa jalla berfirman kepada Siti Maryam: ‘Goyanglah pangkal pohon kurma itu ke arahmu, niscaya pohon itu akan menggugurkan buah kurma yang masak kepadamu, maka makan, minum dan bersenang hatilah kamu’(Maryam: 25-26). Hadis ini bersumber dari Imam Ja’far Ash-Shadiq (sa). (Mustadrak Al-Wasail 2: 619, hadis ke 3)

Rasulullah saw bersabda:
“Tidak ada seorang perempuan hamil yang makan buah semangka, kecuali anak yang dilahirkan olehnya wajah dan fisiknya bagus.” Hadis ini bersumber dari Abul Abbas Al-Mustaghfiri dalam kitab Thibbun Nabi saw dikutip oleh Mustadrak Al-Wasail 2: 619.

Wassalam
Syamsuri Rifai

Macam2 shalat sunnah, doa-doa pilihan, dan artikel2 Islami, klik di sini:
http://syamsuri149.wordpress.com
http://shalatdoa.blogspot.com

Amalan Praktis harian dan Bulanan, dan doa2 pilihan:
http://islampraktis.wordpress.com

Tafsir tematik, keutamaan surat2 dan ayat2 Al-Qur’an:
http://tafsirtematis.wordpress.com

Audio shalawat tarhim, doa dan musik2 ruhani (mp3), dilengkapi tek narasi, klik di sini:
http://syamsuri149.multiply.com

Amalan praktis, Adab2 dan doa2 haji dan umroh, klik di sini:
http://almushthafa.blogspot.com

Milis artikel2 Islami, macam2 shalat sunnah, amalan2 praktis dan doa-doa pilihan serta eBooknya, klik di sini:

http://groups.google.com/group/keluarga-bahagia
http://groups.yahoo.com/group/Shalat-Doa

Milis Feng Shui Islami, rahasia huruf dan angka, nama dan kelahiran, rumus2 penting lainnya, dan doa2 khusus, klik di sini:
http://groups.google.co.id/group/feng-shui-islami

Mobile Magazine, majalah iklan produk2 Hp dan elektronik. Alamat Redaksi: Jl. Tebet Timur Dalam VII E No. 17 Jakarta Selatan 12820. Phone : 62-21-835.2103. Download gratis klik di sini : http://www.mobile-indonesia.com

No comments:

Followers